Tuesday, May 24, 2016

Tidur Lebih Cepat Mampu Tingkatkan Tumbuh Kembang Anak

Seperti yang kita ketahui, anak-anak memiliki energi yang tidak ada habisnya, seringkali yang sulit orang tua lakukan adalah membuatnya tidur lebih cepat. Membuat anak untuk tidur lebih cepat di malam hari bukanlah perkara yang mudah, padahal anak-anak memerlukan jam tidur yang lebih lama dari orang dewasa.

Seperti yang dilansir dari health.liputan6.com, dalam studi terbaru menunjukan bahwa anak yang tidur lebih cepat memiliki banyak manfaat bagi tumbuh dan kembangnya. Seperti yang dilansir dari laman Woman's Day (23/5), bahwa anak-anak paling baik dibiasakan tidur antara pukul 19.00 hingga 21.00. Kebiasaan ini akan membantu meningkatkan perkembangan kognitif, fisik, dan emosional anak menjadi lebih baik.

Sebagai orang tua, kita bisa membantunya untuk tidur cepat dengan membuatnya nyaman menjelang tidur. Misalnya menjadikan kamar sebagai tempat ternyamannya, kita bisa mendekorasi kamarnya sesuai dengan apa yang disukainya. Selain itu, pilihkan tempat tidur atau matras yang nyaman untuk anak, dan pastikan matras yang kita pilih adalah matras talalay yang memiliki teknologi anti bakteri dan kuman. Kita juga bisa menemani si kecil menjelang tidur, sambil melakukan ritual menceritakan dongeng sebelum tidur, dengan lampu kamar yang redup, bisa juga sambil diiringi lantunan musik pengantar tidur. Pastikan juga kita menyajikan makan malam anak lebih awal agar Ia tidur terlalu larut, hal ini lebih efektif karena setelah kenyang biasanya anak memilih untuk tidur.

Hal di atas penting untuk diperhatikan oleh para orang tua, karena begitu pentingnya tidur yang berkualitas untuk anak.



No comments:

Post a Comment

matras visco-elastic